5 Tips Mengelola Keuangan Bulanan Mahasiswa

Meskipun belum bekerja, mahasiswa juga perlu untuk mengatur keuangan bulananya. Apalagi yang merantau dan harus mengurus segala keperluannya sendiri. Kalau kamu gak mengatur keuangan kamu, bisa-bisa kamu kelimpungan kalau ada pengeluaran mendadak atau uang saku bulananmu habis ditengah bulan. Jangan sampai juga besar pasak daripada tiang… Ini ada tips mengelola keuangan kamu supaya kamu bisa... Continue Reading →

Iklan

8 Ide Usaha untuk Kalian Wahai Mahasiswa

Selain kuliah, kampus juga bisa jadi ajang tempat untuk unjuk kreatif membuka usaha atau bisnis sampingan. Siapa tau nantinya bisnis ini adalah cikal bakal bisnis yang akan kamu geluti setelah lulus kuliah nantinya. Bisnis mahasiswa ini ada yang membutuhkan modal, ada juga yang tidak. Bisnis ini juga bisa kamu lakukan saat kamu senggang jadi tidak... Continue Reading →

3 Tips Mengatur Waktu untuk Mahasiswa

Kegiatan mahasiswa itu umumnya gak jauh dari kuliah, organisasi, kumpul sama teman, maupun bekerja (part time maupun magang). Sebagai mahasiswa, kamu harus bertanggung jawab atas studi kamu. Sebagai pribadi kamu juga harus bertanggung jawab atas kesehatan dan kualitas hidup yang kamu jalani. Lalu gimana caranya mengatur waktu supaya semua kegiatan tetap terlaksana? Jawabannya adalah time... Continue Reading →

Barang-barang yang Wajib Dimiliki Penghuni Kosan

Setelah jadi mahasiswa dan menemukan kosan yang nyaman, saatnya kamu isi kosanmu. Nggak perlu barang yang mewah dan macem-macem, yang penting berguna dan sesuai dengan kebutuhanmu. Nih daftar barang yang harus ada dikosan kamu Barang-barang dasar Ini adalah barang dasar yang sekiranya perlu banget ada di dalam kosan kamu. Barang-barang tersebut adalah kasur, lemari pakaian,... Continue Reading →

8 Barang yang Harus Dibawa Mahasiswa di dalam Tas

Waktu jadi siswa SMA, kamu bawa tas isinya buku pelajaran banyak banget tapi tasnya gak perlu dibawa kemana-mana, cukup ditaruh di dalam kelas sampai jam sekolah berakhir. Beda dengan mahasiswa yang setiap ganti mata kuliah ya ganti kelas maka tasnya harus dibawa kemana-mana. Belum lagi kalau ada kegiatan-kegiatan ukm atau rapat sampe malam pasti tas... Continue Reading →

5 Tips Memilih Kost buat Mahasiswa

  Bagi kamu mahasiswa baru atau mahasiswa lama  yang kuliahnya jauh dari rumah, pasti butuh banget yang namanya cari kosan buat ditinggali. Udah muter kesana kemari tapi belom juga nemu kosan yang pas di hati? Nyari kosan itu gampang-gampang susah memang, yang udah 2-3 tahun jadi mahasiswa aja kadang masih seneng pindah-pindah kosan nyari yang... Continue Reading →

6 Sejarah Kampus tertua di Indonesia

Cikal bakal berdirinya perguruan tinggi di Indonesia dimulai pada masa Hindia Belanda. Program pendidikan yang dikembangkan Belanda mendorong perluasan dari sekolah dasar lalu ditambah sekolah menengah dan perguruan tinggi. Perguruan tinggi itulah yang kemudian menjadi cikal bakal universitas dan fakultas di Indonesia. Universitas Indonesia Tahun 1849, pemerintah kolonial Belanda membangun sekolah tinggi ilmu kesehatan. Pada... Continue Reading →

5 Hal yang harus dipersiapkan sebagai mahasiswa baru

Setelah tahu istilah di kampus baru, ada lagi nih yang sebenernya hal sederhana tapi harus kamu siapin sebelum jadi mahasiswa baru. Jadi maba emang gampang-gampang susah sih. Hal-hal yang yang harus kamu siapkan sebagai mahasiswa baru Semangat dan Motivasi Guys, semangat itu perlu banget. Semangat untuk belajar jadi mahasiswa di jurusan pilihan yang kamu pilih... Continue Reading →

Istilah di Kampus yang Perlu Mahasiswa Baru Ketahui

Ciee.. siapa nih yang baru memasuki kehidupan kampus dan perkuliahan tahun ini? Gimana rasanya? Deg-deg enggak? Sama waktu SMA, enak mana hayoo? Selamat datang di dunia yang penuh ketidakpastian ini kawan! Menjadi mahasiswa pasti membuat kamu semangat tapi juga khawatir. Semangat karena kamu bakal memulai kehidupan baru tapi di satu sisi kamu juga khawatir apakah... Continue Reading →

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑