Valentine Identik Dengan Warna Pink Dan Coklat? Inilah Alasannya!

valentines-day-2057745_1920.jpg

Banyak banget nih dari kawula muda yang nyuruh kita buat ngereview tentang kenapa si valentine itu identik dengan warna pink sama coklat? Untuk itu mari kita bahas kenapa valentine harus identik dengan coklat dan pink. Check it out!

Valentine yang biasa disebut-sebut sebagai hari kasih sayang. Banyak kawula muda yang memanfaatkan hari ini buat nyatain cinta ke gebetan atau  memberikan kejutan-kejutan kecil kepada seseorang yang disayang. Beberapa gift yang identik sama valentine seperti coklat, bunga, ataupun kartu-kartu ucapan manis. Tapi kalo kalian perhatikan, valentine selalu identik dengan warna pink atau coklat. Kenapa ? sebelum kamu tau alasannya perhatikan makna dari kedua warna tersebut.

valentines-day-1182250_1920.jpg

Pink

  • Lambang kasih sayang

Katanya sih warna ini merupakan lambang kasih sayang. Bener ga sih? Jadi gini kawula muda, faktanya warna pink bisa menimbulkan efek menenangkan. Karena setiap kali kamu melihat warna pink, maka hypothalamus di dalam otak kamu akan mengirim sinyal ke kelenjar adrenalin untuk memperlambat kerjanya. Sehingga bisa mengurangi sekresi yang berdampak pada penurunan frekuensi detak jantung dan rasa amarah. Warna pink diyakini bisa membuat orang-orang yang agak tempramental menjadi lebih lembut dan tenang.

  • Warna sifat dasar perempuan

Yang seperti kamu tahu, kalo perempuan adalah sosok yang penuh kasih sayang. Maka dari itu pink yang lekat dengan warna perempuan menjadi hal yang identik dengan valentine. Warna pink memang sesuai dengan perempuan, sebab memberi kesan kelembutan serta kebutuhan untuk dilindungi dan dicintai. Nah untuk para lelaki, pink bisa dijadikan warna yang pas untuk hadiah buat pasangan kamu.

Udah tau kan kenapa warna pink jadi salah satu warna identik hari valentine, sekarang kita bahas warna coklat.

chocolate-1490579_1920.jpg

Coklat

  • Meningkatkan gairah dan semangat

Coklat meningkatan gairah dan semangat karena mengandung zat endorphin. Dan Reese Witherspoon sebagai Elle Woods dalam film Legally Blonde  (2001) mengatakan bahwa “Endorphin membuatmu senang.” Selain itu, coklat berasal dari pohon “Theobroma Cacao”, yang merupakan terjemahan bahasa Yunani berarti “makanan untuk para dewa”. Orang – orang melihat arti dari pesan tersebut dan menyadari bahwa jika coklat baik untuk para dewa, tentu baik juga untuk pasangan.

  • Pengaruh secara psikologi dan emosional

Coklat juga mempunyai pengaruh secara psikologi dan emosional untuk banyak orang. Coklat bisa digunakan untuk menunjukkan permohonan maaf yang tulus, rasa senang dan bahagia, gairah, cinta, menghidupkan kembali persahabatan dan meningkatkan moral. Pas banget kan warna ini buat moment valentine kamu?

Nah itu dia makna-makna warna dari warna coklat dan pink dihari valentine. Sudah jelas kan alasannya kenapa warna tersebut cocok untuk hari valentine. Selamat hari valentine kawula muda!

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: