7 Perayaan Unik Valentine Diberbagai Negara Dunia

resmi-pemerintah-larang-perayaan-hari-valentine_m_109312
valentine_celebrate

sumber: Jawa Pos

Hari valentine ga lepas dari kata-kata cinta untuk kekasih atau memberikan coklat pada seseorang yang kita sayangi atau sekedar memberikan bunga sebagai bentuk moment kasih sayang kamu kawula muda kepada seseorang. Tapi, ternyata diberbagai dunia merayakan valentine dengan cara yang berbeda-beda loh, ada yang menikah massal, ada yang merayakan festival valentine dan lainnya. Penasaran? Inilah 7  perayaan valentine unik diberbagai negara dunia.

sasasa.png

sumber: Divertone.com

  1. Valentine dengan anak-anak (inggris)

Di inggris, anak-anak menunggu jack valentine dihari valentine. Jack valentine merupakan sosok yang dipercaya anak-anak yang akan datang memberikan anak-anak permen dan hadiah. Sebagian lain ada yang merayakannya dengan cara menyimpan sejumlah helai daun dibalik bantal dimalam sebelum valentine untuk para wanita single, Sedangkan, untuk laki-lakinya, mereka bakalan memberikan sendok kayu yang diukir dengan simbol yang memiliki arti sendiri. Misalnya, simbol kunci sebagai lambang kunci menuju hati sang kekasih. Meski sederhana, tapi makna di balik tradisi ini sangat romantis.

nikah-massal-di-filipina-dalam-perayaan-valentine-1024x662.jpg

sumber: Blog Unik

  1. Pernikahan massal (filiphina)

Setiap hari valentine, di negara filiphina menggunakan moment ini dengan mengadakan pernikahan massal. Yang menariknya, hal ini bukan hanya yang pasangan baru menikah tetapi bisa juga diikuti oleh pasangan lama yang ingin memperbaharui janji suci pernikahan mereka juga bisa ikut lho!

heart-2945406_1920.jpg

  1. Pin hati wanita (afrika selatan)

Kalo dinegara lain dihari valentine para lelaki yang menyatakan cinta kepada perempuan yg disukainya, kalau di afrika selatan para perempuanlah yang menyatakan cinta pada lelaki yang disukainya. Tradisi valentine di afrika selatan, para wanita memakai pin hati yang bertuliskan nama lelaki yang disukainya, lalu para perempuan akan menyatakan cintanya.

letters-1219877_1920.jpg

  1. Surat cinta rahasia (denmark)

Kalau di Denmark, para cowok merayakan Valentine dengan menuliskan dan mengirimkan surat cinta untuk wanita incarannya tanpa perlu menuliskan identitas. Nah, kemudian sang wanitanya bakalan menebak identitas sang penulis. Kalau tebakannya benar, peluang untuk berkencan bakalan terbuka lebar.

table-2597836_1920.jpg

  1. Makan malam romantis (italia)

Perayaan valentine dinegara italia lebih romantis dibanding negara lain. Yang memiliki pasangan akan merayakannya dengan bertukar kado dan makan malam romantis. Sedangkan yang masih single mempercayai bahwa laki-laki pertama yang ia lihat setelah bangun tidur akan menjadi jodohnya di masa depan.

gift-2965844_1920.jpg

  1. White day (korea selatan)

Perayaa hari valentine di negeri ginseng ini cukup unik. Ditanggal 14 februarinya sih masih sama seperti negara lain, yaitu sang perempuan akan memberikan kado atau coklat pada laki-laki. lalu sebulan kemudian ditanggal 14 maret para cowok gantian memberikan kado atau bunga untuk sang perempuan yang disebut dengan white day. Bebeda dengan yang masih single. Para single merayakannya  dengan memakai baju serba hitam sambil menyantap mi Jajangmyeon yang bersaus warna hitam serta minum kopi hitam. Sabar ya mblo!.

ValentinesDayinParis.jpg

  1. Surat cinta (perancis)

Negara dengan Menara Eiffel dan kota Paris yang ikonik nan romantis ini punya tradisi Valentine yang nggak kalah manis. Setiap Valentine, setiap pasangan bakalan merayakan dengan mengirim surat cinta. Sejarahnya dulu pada tanggal 14 Februari, Charles Duke of Orleans mengirim surat cinta untuk sang kekasih hati yang dipenjara di Tower of London tahun 1445 silam. Nampaknya, kisah tersebut menginspirasi berbagai masyarakat Eropa dan juga Prancis untuk mengungkapkan rasa cinta melalui untaian kata.

 

Nah itulah tadi 7 perayaan unik valentine diberbagai dunia. Walaupun berbeda-beda cara merayakannya yang penting judulnya tetap hari kasih sayang kan gais?.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: