10 Fakta Menarik Tentang Valentine

valentines-day-2057745_1920.jpg

Kawula muda sebentar lagi hari valentine nih! Sebelum kamu merayakannya dengan pasangan kamu ada baiknya kamu ketahui fakta-fakta menarik tentang hari valentine yang mungkin ada sebagian dari kawula muda belum tau. Nih bocorannya!

14 NEWS II St Vale 2.jpg

sumber: halfpennybridge.ie

  1. Tanggal 14 Februari dirayakan sebagai hari Santo Valentine sejak 498 SM loh!.

 

  1. Nama Valentine diambil dari bahasa latin yang artinya kuat dan berani. Buat yang namanya valentine bangga banget nih pasti sama makna nama ini.

 

 

  1. Dan di pertengahan abad ke-18, selebrasi ini dirayakan dengan bertukar uang koin atau surat dengan tulisan tangan. Kalo zaman sekarang mending pakai gadget yang lebih efektif ya gais hehe.

 

  1. Di abad pertengahan, para gadis akan makan makanan aneh-aneh tepat di hari Valentine, demi memimpikan siapa suaminya kelak. Sekarang, masih ada gadis yang melakukan hal itu ga ya kawula muda?.

02_Italy_valentine

sumber: Info Top10 – blogger

  1. Setiap Hari Valentine, kota Italia Verona, di mana pecinta Shakespeare Romeo dan Juliet hidup, menerima sekitar 1.000 surat yang ditujukan kepada Juliet. So sweet.

 

  1. Pada tahun 1913, Hallmark Cards di Kansas memproduksi kartu khusus valentine secara massal. Saat ini, sekitar satu miliar kartu dijual setiap tahunnya dan menjadi waktu pengiriman kartu terbesar kedua, setelah Natal sepanjang tahunnya. Masih ada ga ya kawula muda yang make kartu ucapan diera serba gadget kaya sekarang?.

 

 

  1. Buat yang yang suka kasih coklat dihari valentine. Awal mula cokelat menjadi populer di hari Valentine, dimulai dari gagasan Richard Cadbury yang memperkenalkan hadiah sekotak cokelat pada tahun 1868.

 

  1. Sebuah mitos lain berkembang di hari Valentine. Apabila seseorang melihat burung gereja terbang di hari Valentine, maka ia akan menikahi seorang pelaut. Sedang apabila seseorang melihat burung gagak, ia akan menikahi seorang yang miskin namun bahagia. Dan apabila ia melihat burung goldginch maka ia akan menikahi seorang milyuner. Ada yang masih percaya sama mitos ini?.

 

 

  1. Ada sebuah kepercayaan pada abad pertengahan bahwa orang pertama (yang masih single dan berlawanan jenis) yang ditemui pertama kali di hari Valentine adalah jodohnya. Hayo siapa yang kamu lihat pertama kali pagi ini?.

 

  1. Penggunaan simbol hati di hari Valentine adalah karena dipercaya jiwa murni seorang manusia tinggal di dalam hati. Sedangkan warna merah dipilih karena merupakan warna yang paling romantis dan menurut cerita, dewi venus atau dewi cinta menyukai bunga mawar merah karena melambangkan perasaan cinta yang kuat.

 

Itulah tadi 10 fakta-fakta menarik tentang valentine yang mungkin dari sebagian kawula muda belum tau. Gimana? Beneran menarik kan?

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: