Tradisi-Tradisi Perayaan Valentine Didunia

tradisi-unik-merayakan-hari-valentine-d-f98357
sumber: Kapanlagi Plus

Hello kawula muda. Sebentar lagi perayaan hari valentine nih. Setelah kemarin kita bahas tentang sejarah-sejarah valentine, kawula muda juga perlu tau nih gais tradisi-tradisi  perayaan valentine dibeberapa negara dunia loh. Unik dan seru-seru banget loh mereka merayakan hari kasih sayang ini. Buat kawula muda yang belum tau, nih kita kasih infonya deh tentang tradisi-tradisi perayaan valentine di beberapa negara dunia. Check it out!

14.-2.-3.-Wales..jpg

sumber: Media Manado

  1. Sendok Cinta (Wales)

Kamu  tidak akan menemukan perayaan Valentine di Wales, namun orang-orang di Wales merayakan Saint Dwynwen, seorang santo pelindung cinta, pada tanggal 25 Januari. Satu hadiah tradisional di Wales adalah sendok cinta. Pada awal abad ke-17, Pria Wlaes mengukir sendok kayu dengan ukiran yang rumit sebagai tanda kasih sayang untuk wanita yang mereka cintai. Pola dan simbol yang diukir di sendok cinta ini, masing-masing memiliki arti yang berbeda. Sebagai contoh misalnya, sepatu kuda, ukiran ini mewakili keberuntungan, sedangkan roda dilambangkan sebagai dukungan dan kunci melambangkan untuk hati manusia. Hingga saat ini, sendok cinta ini juga ditukar dalam perayaan seperti pernikahan, ulang tahun dan kelahiran.qixi.jpg

sumber: oMerryView

  1. Malam Festival Ketujuh (Cina)

Sesuai dengan Hari Valentine di China Qixi, atau Malam Festival Ketujuh, yang jatuh pada hari ketujuh dari bulan lunar ketujuh setiap tahun. Menurut cerita Cina, Zhinu, seorang putri raja surgawi, dan Niulang, seorang gembala sapi miskin, jatuh cinta, menikah dan mempunyai anak kembar. Ketika ayah Zhinu ini belajar dari pernikahan mereka, ia mengirim ratunya untuk membawa Zhinu kembali ke bintang. Setelah mendengar teriakan Niulang dan anak-anak, raja memperbolehkan Zhinu dan Niulang untuk bertemu sekali setahun pada saat Qixi. Selama Qixi, wanita muda mempersiapkan persembahan melon dan buah-buahan lain untuk Zhinu dengan harapan menemukan suami yang baik. Para pasangan juga berdoa ke kuil untuk kebahagiaan dan kesejahteraan. Pada malam hari, orang melihat ke langit untuk menyaksikan bintang-bintang Vega dan Altair (Zhinu dan Niulang, masing-masing) datang dekat selama reuni tahunan pasangan berbeda latar belakang ini.

hari_valentine.jpg

sumber: Life Indo

  1. Saling memberi coklat (Jepang)

Cewek kasih cokelat ke cowok pas Valentine, itu sudah biasa banget. Tapi, kalau cewek di Jepang kasih cokelat ke seseorang, cokelatnya bukan cokelat sembarangan. Pemberian cokelat harus disesuaikan dengan jenis dan sifat hubungan yang dijalani. Misalnya, cokelat giri-choko (giri berarti kewajiban) yang biasanya diberikan kepada orang yang nggak memiliki hubungan romantis dengan kita, seperti teman atau rekan kerja. Sedangkan, cokelat honmei-choko adalah cokelat khusus yang diberikan kepada pacar atau suami. Cokelat yang satu ini sangat spesial karena dibuat sendiri oleh si cewek. Cowok-cowok yang menerimanya pun bisa dibilang sangat beruntung. Selang satu bulan kemudian (14 Maret) ada perayaan yang dinamakan White Day, di mana si cowok akan memberikan balasan hadiah dua atau tiga kali lipat lebih berharga daripada hadiah yang mereka terima saat Valentine. Istilah ini disebut sanbai gaeshi (kembali tiga kali). Jika ada cowok yang nggak mengembalikan pemberian, si cowok dianggap nggak menghargai hubungan. Dan jika si cowok mengembalikan pemberian dengan harga yang sama, si cowok dianggap ingin mengakhiri hubungan.

hari-valentine-di-dunia-korea.jpg

sumber: Berita Unik Dan Aneh

  1. Valentine 3 periode (Korea Selatan)

Hari kasih sayang di Korea berlangsung selama tiga periode, yaitu pada tanggal 14 Februari, di mana warga Korea Selatan merayakan Valentine seperti negara lainnya. Cewek-cewek mengungkapkan rasa sayang mereka kepada cowok yang mereka suka. Misalnya dengan memberikan kartu ucapan, bunga, atau cokelat. Satu bulan berikutnya, pada tanggal 14 Maret ada perayaan White Day. Cowok-cowok membalas apa yang telah dilakukan si cewek. Dulu sih, paling si cowok hanya membalas dengan marshmallow atau permen. Kalau di zaman sekarang, mereka cenderung memberikan hadiah berupa barang mewah. Satu bulan setelah White Day, warga Korea Selatan merayakan Black Day (14 April). Black Day ditujukan untuk mereka yang jomblo. Ketika Black Day, mereka berkumpul bersama teman yang juga belum punya pacar untuk makan jiajang-myeon, makanan berupa mie dengan bumbu berwarna hitam. Atau bisa juga sekadar minum kopi bareng. Saat Black Day, para jomblo di Korea Selatan juga berkesempatan untuk melakukan kopi darat.

valentines-day-3.jpg

sumber: UniqBanget

  1. Verona in Love (Italia)

Italia mungkin jadi tempat yang identik dengan asmara. Menurut salah satu legenda, Hari Valentine sebenarnya dimulai ketika seorang pendeta bernama Valentine menentang perintah Kaisar Romawi untuk tidak menikahkan pasangan selama masa perang, ia menikahkan mereka secara diam-diam. Gabungkan dengan pasangan terkenal dari kisah Shakespeare, dan Anda akan menemukan “Verona in Love”, festival selama empat hari yang dibuat untuk mereka pencinta romantis. Selama festival, kota dihiasi dengan lentera berbentuk hati dan acara-acara super romantis, seperti kontes menulis surat paling indah untuk Juliet.

Itu dia beberapa informasi tentang tradisi-tradisi perayaan valentine dibeberapa negara dunia. Unik dan seru-seru banget kan kawula muda?

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: