Tips Cara Mengatur Waktu Keseharian Dengan Baik

time-1739629_1920.jpg
time_women_clock

Banyak dari kita mengalami kesulitan dalam mengatur waktu keseharian kita, baik dari pekerjaan maupun dari diri kita sendiri atau berbagai kegiatan-kegiatan sosial kita diluar dari rumah. Seringkali kita tidak fokus pada satu hal. Terlena dengan momen-momen tertentu yang hanya sesaat tapi akan mencuri waktu kita atau bahkan akan membatalkan semua rencana yang telah kita susun dengan rapih. Hal-hal sepele ini bisa saja terjadi tanpa kita sengaja. Contoh kecilnya ketika kamu sudah merencanakan untuk mencuci kendaraan apakah motor atau mobil. Tanpa sengaja kamu melintas depan televisi yang secara kebetulan sedang menyiarkan berita heboh dan tentu saja kamu akan berhenti sejenak menonton berita tersebut, karena semakin semakin serunya maka kamu akan memperbaiki posisi duduk kamu. Setelah berita selesai, eh muncul acara favorit kamu dan terpaksa menyelesaikannya terlebih dahulu karena tontonan ini hanya satu kali dalam seminggu, begitu dan seterusnya sampai jadwal untuk mencuci kendaraan habis untuk hari ini karena sudah menjelang waktu magrib.

Untuk itu kamu perlu pintar dalam mengatur waktu kamu dengan baik agar tidak membuang waktu dengan mengerjakan hal-hal yang ga penting atau diluar jadwal kegiatan kamu. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips cara mengatur waktu keseharian kita dengan lebih baik dan efisien.

office-594132_1920

  1. Lebih fokus

Hiraukan hal-hal yang akan menghambat apa yang akan kamu kerjakan. Cobalah untuk lebih fokus dalam megerjakan satu hal, agar lebih cepat move untuk mengerjakan hal lainnya. Ketika kamu fokus maka semua perhatian total akan tercurah kepada hal-hal yang akan dikerjakan.

 

  1. Jangan menyusun jadwal secara berlebihan

Jangan menyibukan diri dengan segudang kegiatan yang berlebihan. Hal itu akan berdampak tidak efisiennya waktu sehingga yang lainnya menjadi terbengkalai. Berikan porsi yang sesuai disetiap hal-hal yang akan kamu kerjakan.

 

  1. Fleksibilitas

Jangan terlalu kaku dengan jadwal yang telah disusun. Kalau memang dirasa sulit untuk diselesaikan hari ini, lanjutkan saja besok tapi siapkan aktifitas lain yang bermanfaat untuk mengisi kekosongan waktu tersebut.

 

  1. Susun berdasarkan kepentingannya

Atur dan susunlah kegiatan berdasarkan kepentingannya. Dahulukan yang bisa penting sekali atau mendesak untuk kamu kerjakan. Sehingga kamu punya waktu yang agak luang untuk mengerjakan yang sulit sehingga tidak membuatmu terburu-buru dan tidak melakukan kesalahan dalam mengerjakannya.

 

  1. Disiplin

Berilah target waktu dalam menyelesaikan tugas-tugas kamu. Beri porsi waktu yang cukup untuk setiap kegiatan kamu sehingga kamu tidak membuang-buang waktu untuk hal-hal yang diluar kepentingan kamu. Bersantaipun harus kamu atur waktunya, jangan berlebihan agar kamu bisa melakukan hal-hal lain yang bermanfaat.

 

  1. Waktu untuk ibadah

Jangan jadikan alasan waktu pekerjaan kamu atau kegiatan kamu yang lain membuat kamu mengabaikan waktu untuk kamu ibadah. Hubungan kamu dengan sang Maha Pencipta adalah hal yang sangat penting yang ga bisa kamu abaikan demi kegiatan lain. Ingat, dengan ibadah lah yang memperlancar jalannya kegiatan-kegiatan kamu atas ridho Yang Maha Esa.

Demikianlah tips cara megatur waktu keseharian kita dengan baik dan lebih efektif. Belajarlah untuk tidak membuang-buang waktu untuk hal-hal yang ga penting ya! Cheers!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: