3 Strategi Dalam Mengembangkan Resolusi Tahunan

board-2449726_1920.jpg
strategy_writing_board

Masih seputar tahun baru dan resolusi tahunan. Dalam pembahasan sebelumnya, kita udah ngebahas mulai dari pengertian dari resolusi tahunan, memahami alasan-alasan kenapa kita perlu membuat resolusi tahunan, cara membuat resolusi tahunan, lalu menulis point-point apa saja dalam resolusi tahunan. Untuk membuat itu semua berhasil kita memerlukan strategi dalam mengembangkan resolusi tahunan, gunanya untuk membantu kamu memudahkan proses kamu dalam mencapai semua target kamu dalam resolusi tahunan yang udah kamu buat.

Tunggu dulu.

Demi menyempurnakan keberhasilan kamu dalam mencapai semua target-target kamu itu, ada beberapa hal yang harus kamu pahami dalam membuat resolusi tahunan.

  • Pertama, kamu harus punya niat yang bener-bener kuat untuk melakukan segala perubahan dalam hidup kamu demi menjadikan hidup kamu jauh berkualitas dari tahun sebelumnya
  • Kedua, kamu juga perlu sumber motivasi agar tetap menstabilkan semangat kamu dalam mengejar semua target kamu ditahun ini. Bisa dari pasangan, orangtua, keluarga atau bahkan dari sahabat kamu.
  • Ketiga, jangan terlalu banyak goals yang mau kamu capai. Kamu bakal bingung kalo kebanyakan list disusunan resolusi kamu. Buatlah berdasarkan tingkat kepentingannya
  • Keempat, buatlah komitmen dengan apa yang udah kamu buat. Dengan komitmen yang kuat akan menstabilkan kamu kembali saat kamu mulai tidak sesuai dengan tujuan kamu.

Setelah kamu memastikan keempat hal diatas, baru kamu bisa susun strategi untuk mengembangkan resolusi tahunan kamu. Inilah 3 strategi dalam mengembangkan resolusi tahunan kamu.

stickies-2764652_1920

  1. Mengubah Resolusi Menjadi Outcome

Kenali resolusi seperti apa yang ingin sekali kamu wujudkan, misalnya kamu pengen jadi penerbit dengan income ratusan juta, lalu mulai lah kamu tulis langkah-langkah apa yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan hal itu, jelaskan bagaimana kamu melakukannya, bikin deadline yang jelas kapan kamu menginginkan hal itu terwujud.

  1. Perkuat alasan

Anda harus memahami mengapa anda begitu mengingkan hal itu terwujud, apa dampaknya untuk hidup kamu. Perkuat alasan kamu untuk mewujudkannya, karena ketika kamu punya alasan yang kuat untuk mewujudkan semua harapan kamu di resolusi yang kamu buat, kamu ga akan mudah menyerah ketika kamu mengalami kegagalan nantinya.

  1. Rancang strategi

Ketika 2 hal diatas udah bener-bener kamu pahami. Maka susun lah strategi untuk mewujudkan rentetan target-target resolusi tahunan kamu. Tulis sejelas-jelasnya tentang langkah-langkah (perpoint) yang akan kamu lakukan untuk mewujudkan point-point target kamu misalnya, dalam spiritual saya bakal mulai sedekahin 25 persen gaji, semakin rajin puasa dan ngaji setiap malam. Dalam hal keluarga saya bakal membuat agenda untuk makan malam bareng keluarga dan quality time bareng pasangan saya dan lainnya.

Demikianlah pembahasan kita tentang strategi dalam mengembangkan resolusi tahunan kamu. Mulailah memahami tentang hal-hal yang ingin kamu capai dan susunlah strategi untuk mewujudkannya. Untuk pembahasan tentang resolusi tahunan lainnya, kamu bisa cek di website kami hibrkraft.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: