7 Point Penting Dalam Resolusi Tahunan

hate-1216881_1280.jpg
resolution

Masih dalam suasana tahun baru nih, dan masih juga pembahasannya seputar tentang resolusi tahunan. Dalam artikel sebelumnya kita udah ngebahas tentang cara membuat resolusi yang benar. Sederhananya, hal itu merupakan pembahasan step-step yang harus kamu fikirkan dan lakuin sebelum kamu memutuskan point-point apa aja yang bakal mau kamu capai ditahun ini.

Kalo udah bahas soal apa aja yang bakal kita capai, pasti banyak banget yang pengen banget kamu wujudin ditambah list yang udah kamu bikin ditahun sebelumnya. Dibayangin semua itu bisa terwujud sih semangat, setelah itu bingung yang mana dulu yang mesti diwujudin dari sekian banyak target yang pengen kamu capai. Gampang aja sih buat rentetan sekian banyak target yang pengen kamu capai, tapi banyak orang yang susah merealisasikannya karena bingung bagaimana mencapai semua itu?. Buat yang udah baca artikel kami sebelumnya, disitu dijelaskan bahwa kamu harus tau dulu dari sekian banyak yang kamu pengen capai, yang mana yang lebih harus kamu wujudkan terlebih dahulu. Kamu harus bikin resolusi tahunan yang isinya susunan point-point target dan harapan kamu ditahun ini.

Dalam pembahasan kali ini, kami punya 7 point penting dalam resolusi tahunan yang bisa kamu bikin.

kid-1077793_1920.jpg

  1. Spiritualitas

Resolusi pertama yang wajib kamu buat adalah, tentang hubungan kamu sama yang Maha Kuasa. Sebagai individu yang beragama, kita harus mementingkan hal spiritualitas kita. Peningkatan ketaqwaan kita pada Tuhan dan lebih memperbaiki diri dalam beribadah yang bukan cuma euphoria semata. Point pertama ini yang akan membuat kita menjadi individu yang lebih baik.

family-1542595_1920.jpg

  1. Keluarga

Lebih menjalin dan mempererat hubungan kamu sama keluarga kamu sendiri. Lebih mendewasakan diri jika konflik dalam keluarga kamu. Lebih memeberikan suasana cinta dan kasih sayang dalam rumah, karena ketika didalam rumah kamu merasa nyaman dan harmonis, maka kamupun akan lebih tenang menjalankan aktifitas kamu diluar rumah ataupun bisa kamu jadikan penenang dan sandaran kamu saat masalah datang dari luar lingkup rumah kamu.

picnic-1208229_1920.jpg

  1. Sosial

Mulailah mempererat hubungan kamu dengan teman, tetangga maupun rekan kerja kamu. Karena memperluas jaringan pertemanan kamu akan lebih membantu kamu dalam mengakselerasi kesuksesan kamu. Hindari konflik atau pertentangan sepele.

medical-563427_1920.jpg 

  1. Kesehatan

Menjaga kesehatan kita sendiripun harus dijadikan salah satu prioritas kamu dalam mengejar target-target kamu. Kesehatan mempengaruhi terhambat atau tidaknya kamu dalam proses kamu untuk mencapai target atau harapan kamu yang mau kamu wudujkan. Cek kesehatan kamu secara rutin. Mulailah berolahraga agar kesehatan kamu tetap terjaga.

library-3

  1. Pengembangan Diri

Pelajarilah banyak hal diluar ruang lingkup pekerjaan kamu untuk menambah wawasan kamu. Belajar dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun. Boleh juga kalo kamu mau memulai banyak membaca buku. Menghadiri seminar, mengikuti kursus tertentu dan sertifikasi profesi juga dapat menjadi salah satu alternatif.

 reach-2697953_1920

  1. Karir

Kamu harus mulai mendeskripsikan arti kesuksesan buat kamu. Buatlah perencanaan sampai bagaimana cara kamu melakukan point-point karir kamu yang harus kamu capai. Fokuskan apa yang kamu bisa lakukan saat ini dan lakukan peningkatan apa yang telah kamu capai dalam karir kamu.

amusement-2456905_1920.jpg

  1. Hiburan

Disela kamu fokus terhadap karir dan resolusi, kamu juga perlu hiburan sebagai bahan refreshing kamu setelah menghadapi kepenatan dalam mencapai resolusi kamu diatas. Sesekali ambil jatah liburan kamu lalu kamu bisa memulai traveling atau melakukan perjalanan menyenangkan sambal merelaksasikan fikiran kamu.

 

Demikian pembahasan tentang point-point penting yang bisa kamu buat sebagai resolusi tahunan kamu. Mulailah membuatnya dengan semangat agar kamu lebih termotivasi untuk mencapainya. Cheers!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: