5 Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Memilih Souvenir Untuk Perusahaan

mistakes-1756958_1920.jpg
correct_note

Promosi adalah strategi yang bertujuan untuk memasarkan produk sebuah perusahaan kekonsumen secara luas dan efektif, bisa dikatakan sebagai pengenalan produk perusahaan guna untuk menghasilkan penjualan produk perusahaan tersebut. Ada banyak media promosi yang dapat dilakukan dalam strategi pemasaran promosi.

Souvenir perusahaan merupakan media promosi yang paling efektif. Selain lebih ekonomis, branding perusahaan dalam souvenir yang berupa cinderamata atau benda, yang bisa digunakan oleh konsumen akan terpromosikan dalam jangka panjang (selama souvenir digunakan). Hal itu yang menjadikan souvenir perusahaan menjadi media promosi yang paling efektif dibandikan media lainnya.

Pentingnya hal itu, maka banyak hal yang harus diperhatikan dalam memilih souvenir untuk perusahaan. Karena ketertarikan konsumen terhadap souvenir yang akan diberikan berdampak pada ketertarikan konsumen pula terhadap produk. Apalagi fungsinya bisa digunakan konsumen dalam keseharian mereka.

Seringkali perusahaan melakukan kesalahan dalam memilih souvenir yang akan diberikan kepada konsumen, berikut 5 kesalahan yang sering terjadi dalam memilih souvenir perusahaan.

woman-2591399_1920

  • Pastikan memilih souvenir dengan kualitas tinggi dan harga kompetitif. Beberapa perusahaan memilih souvenir yang murah dan unik, namun cenderung kurang memperhatikan kualitas dari souvenir itu sendiri. Padahal kualitas souvenir itu sendiri sangat mempengaruhi daya tarik konsumen terhadap souvenir yang akan diberikan.

955be08a99aa9457c92d39559e317a2d

  • Pilihlah jenis souvenir yang berkaitan dengan kebutuhan konsumen, misalnya payung yang bisa digunakan konsumen dimusim hujan atau buku catatan yang bisa digunakan konsumen untuk mencatat planning kegiatan sehari-hari. Jika souvenir semakin sering digunakan konsumen, secara otomatis branding perusahaan anda akan terus menerus terpromosikan.

Hibrkraft_Basic_2_Ariadne__Large_

  • Banyak sekali beberapa perusahaan kurang memperhatikan kemasan dari souvenir yang akan mereka berikan kepada konsumen. Ini penting untuk anda perhatikan, apakah kemasan souvenir itu tetap terkemas cantik dan rapih sampai ketangan konsumen atau tidak. Karena itu akan menjadi penilaian yang lebih dari ketertarikan konsumen terhadap perusahaan anda.

 

  • Kesalahan terakhir dan menjadi hal yang paling sering dilakukan oleh pihak perusahaan adalah tidak memperhatikan tingkat kebutuhan masyarakat atau target pasarnya itu sendiri. Hal yang satu ini tentunya menjadi kesalahan besar, karena selain membuat souvenir menjadi barang yang tidak berguna, maka proses pengenalan perusahaan pun tentunya tidak akan memberikan efek dengan maksimal. Karena itulah sebaiknya anda perhatikan apa saja barang yang dibutuhkan oleh target pasar, sehingga souvenir perusahaan pun dapat lebih anda sesuaikan.

 

  • Kesalahan perusahaan selanjutnya dalam memilih souvenir adalah pemesanan yang dilakukan dengan cara terburu-buru. Padahal untuk mendapatkan kualitas terbaik tentunya anda pun membutuhkan waktu yang jauh lebih lama. Karena itulah jika anda ingin memberikan souvenir terbaik bagi para konsumen, maka sebaiknya pemesanan souvenir pun dilakukan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Apalagi jika souvenir yang perusahaan pesan itu sendiri termasuk dalam jenis barang yang sulit untuk dibuat.

 

Itulah beberapa kesalahan yang seringkali terlewatkan oleh beberapa perusahaan dalam memilih souvenir perusahaan. Ketika souvenir anda menarik dan bermanfaat ditangan konsumen, maka promosi brand perusahaan anda tersampaikan secara efektif.

Untuk berbagai informasi lain tentang souvenir perusahaan, bisa anda cek di website kami hibrkraft.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: