5 Fakta Unik Tentang Natal Yang Jarang Orang Ketahui

 

christmas-2983706_1920
christmas_gift

Natal merupakan hari yang paling ditunggu tunggu oleh umat kristen. Natal adalah  hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember. dalam perayaan natal, pasti kamu menemukan beberapa benda atau istilah yang sudah menjadi ciri khas perayaan tersebut, seperti pohon natal, sinterklas, kado yang banyak, kartu natal dan banyak yang lainnya.

Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa hal atau fakta-fakta tentang natal yang mungkin sebagian belum kamu ketahui. Dalam artikel ini kami akan memberi informasi tentang  beberapa fakta atau hal-hal tentang natal yg jarang orang ketahui.

 choir-408422_1920.jpg

Lagu Natal awali gencatan senjata
Lima bulan ke dalam Perang Dunia I, pasukan di garis depan beristirahat untuk merayakan Natal dan mulai menyanyikan lagu-lagu satu sama lain di medan perang. Keesokan harinya, tentara Jerman muncul dari parit dan mulai mendekati pasukan Sekutu sambil menyanyikan “Merry Christmas” dalam bahasa Inggris. Untungnya, itu bukan trik, puluhan pejuang Inggris keluar untuk menyambut mereka dan berjabat tangan, beberapa rokok bahkan dipertukarkan sebagai hadiah. Kejadian ini kemudian dijuluki sebagai Gencatan Senjata Natal tahun 1914 loh.

christmas-2976357_1920.jpg

Sinterklas baru populer tahun 1819

 

Tahukah kamu bahwa tokoh sinterklas dalam perayaan natal berawal dari imajinasi dalam mimpi seseorang loh. Penulis Horseman Headless, Washington Irving, lah yang menciptakan citra ikonik dari Santa terbang bersama kawanan rusa. Pada tahun 1819 seri cerita pendek The Sketch Book of Geoffrey Crayon menggambarkan sebuah mimpi di mana St Nicholas melambung di langit dalam gerobak ringan. Cerita-cerita itu menjadi begitu populer, menghasilkan kebangkitan Natal ala Amerika, dan bahkan Charles Dickens dikatakan terinspirasi karya Irving untuk melahirkan dongeng klasiknya, A Christmas Carol.

 mqabirj3lc.jpg

sumber: krisnaheribertusbell – WordPress.com

 

Pohon Natal pertama populer di Jerman

Banyak beberapa pertanyaan tentang pohon natal, seperti dimana pohon natal dibuat?. Dulu, bahkan sebelum kedatangan agama Kristen, orang Jerman biasa menghiasi pohon cemara untuk mencerahkan hari-hari gelap yang suram selama musim dingin yang panjang. Di AS, pohon Natal pertama muncul di Strasbourg pada abad ke-17 dan menyebar ke Pennsylvania tahun 1820-an, berbarengan dengan kedatangan imigran Jerman. Ketika Ratu Victoria menikahi Pangeran Albert dari Jerman pada tahun 1840, ia membawa tradisi itu ke Inggris. Delapan tahun kemudian, surat kabar Amerika pertama memuat gambar pohon Natal kerajaan, dan Amerika di luar Pennsylvania dengan cepat mengikutinya.

queen-of-liberty-202218_1920.jpg

Hadiah Natal Terbesar Sepanjang Sejarah

 

Apakah hadiah natal terbesar yang bisa kamu bayangkan? Seperti apa bentuknya. Ternyata pada tahun 1886, US atau Amerika menjadi penerima hadiah natal terbesar sepanjang sejarah dari Perancis, yang juga membuat Perancis menjadi pemberi hadiah natal terbesar sepanjang sejarah. Dengan berat 225 ton dan tinggi 46,5 meter, hadiah itu tidak lain dan tidak bukan adalah Patung Liberty loh.  Hebat bukan?

 

Semula dianggap tak penting di AS
Tahukah kamu, bahwa awalnya perayaan natal tidak dianggap penting di Amerika Serikat bahkan dari tahun 1659-1681, menampilkan semangat Natal di Boston bisa didenda sebanyak lima shilling. Merayakan Natal dianggap ilegal. Natal begitu tidak penting di Amerika setelah Perang Revolusi. Kongres tidak perlu repot-repot mengambil hari libur untuk merayakan Natal, memutuskan sebaliknya untuk mengadakan sidang pertama pada Hari Natal, 1789. Butuh waktu hampir satu abad bagi Kongres untuk menyatakan Natal sebagai hari libur federal.

 

Itulah tadi 5 fakta unik tentang natal yang jarang banyak orang ketahui atau bahkan kamu sendiripun belum mengetahui sebelumnya tentang informasi diatas. Bagaimana? Menarik bukan?

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: