Barang-barang yang Wajib Dimiliki Penghuni Kosan

Setelah jadi mahasiswa dan menemukan kosan yang nyaman, saatnya kamu isi kosanmu. Nggak perlu barang yang mewah dan macem-macem, yang penting berguna dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Nih daftar barang yang harus ada dikosan kamu

  1. Barang-barang dasar

Ini adalah barang dasar yang sekiranya perlu banget ada di dalam kosan kamu. Barang-barang tersebut adalah kasur, lemari pakaian, meja belajar, rak buku, seprei, bantal guling, dan keset.

  1. Barang-barang keperluan sehari-hari

Beda orang, beda juga kebutuhannya. Tapi barang-barang ini adalah barang umum yang wajib ada di kosanmu. Barang-barang tersebut adalah peralatan mandi (handuk, sabun, shampoo, sikat gigi dll), peralatan makan (piring, mangkok, gelas, sendok dan garpu), kabel sambungan listrik, senter, rak kecil, hanger, cermin, jam, obat pribadi, dan keperluan pribadi lainnya.

  1. Barang-barang keperluan bersama

Ada kosan yang sudah menyediakan alat-alat yang bisa dipakai bersama dengan penghuni lainnya, tapi ada juga yang tidak. Kalau kosanmu tidak menyediakan itu, kamu bisa tambahkan barang-barang ini ke dalam list kamu sesuai kebutuhan. Barang-barang ini adalah perlengkapan bersih-bersih (sapu, pel, kemoceng, cairan pembersih), perlengkapan dapur (kompor portable, wajan, sodet, sabun pencuci piring), jemuran, tempat sampah, dispenser/pompa air galon, deterjent, dan ember. Untuk barang ini kalau tidak tersedia di kosan dan terlalu berat kamu beli sendiri, kamu bisa patungan dengan teman baru mu. Siapa tau mereka mau patungan J

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: