8 Barang yang Harus Dibawa Mahasiswa di dalam Tas

Waktu jadi siswa SMA, kamu bawa tas isinya buku pelajaran banyak banget tapi tasnya gak perlu dibawa kemana-mana, cukup ditaruh di dalam kelas sampai jam sekolah berakhir. Beda dengan mahasiswa yang setiap ganti mata kuliah ya ganti kelas maka tasnya harus dibawa kemana-mana. Belum lagi kalau ada kegiatan-kegiatan ukm atau rapat sampe malam pasti tas selalu dibawa. Aktivitas banyak, gak ada waktu balik kekosan, pasti tas jadi andalan kamu buat nyimpen segala perlengkapan dan penunjang aktivitasmu di kampus. Tapi kalau semua barang di kosan dimasukkan ke dalam tas, emangnya gak bakal nyusahin kamu? Nih berikut ini ada tips barang yang biasanya wajib dibawa mahasiswa di dalam tasnya supaya kamu gak sembarangan masukin semua barang ke dalam tasmu.

  1. Alat tulis

Kalau kamu gak mau ribet, cukup bawa satu pulpen dan satu pensil. Meskipun nantinya kamu gak nyatet apa-apa ketika kuliah, tetap ini wajib ada di dalam tas seorang mahasiswa. Ingat, selalu bawa alat tulis ya, jangan minjem terus.

  1. Buku Catatan atau Binder

Anak kuliahan biasanya cuma bawa satu buku catatan atau binder buat mencatat segala materi kuliah dan hal-hal penting lainnya. Satu buku untuk menulis segalanya. Lebih simple dan gak ngeberatin barang bawaan.

  1. Handphone, earphone dan charger

Alat komunikasi masa kini. Ini penyelamat kalau-kalau bosen nunggu jam kelas selanjutnya. Kamu bisa komunikasi dengan teman, denger lagu, atau baca e-book. Kalau baterai handphone abis juga kamu gak usah susah-susah cari pinjeman charger.

  1. Dompet

Tempat penyimpanan uang dan kartu-kartu penting seperti KTP, KTM, SIM, STNK atau pengenal lainnya.

  1. Tisu

Ini berguna buat ngelap keringat, ngelap kacamata, ngelap layar hp atau laptop, juga bisa buat lap tangan. Pokoknya ini selalu berguna kapanpun dimanapun.

6.Payung

Sedia payung sebelum hujan. Selain biar gak kehujanan, payung juga bisa dipakai kalau kamu gak mau kepanasan kena cahaya matahari terik.

  1. Uang receh

Jangan salah, uang receh ini berguna juga buat bayar parkir, angkot atau pas jajan.

  1. Botol minum

Supaya kamu gak beli botol plastik terus setiap jam, mungkin bisa coba bawa minum dari kosan. Menghemat sampah plastik juga jadinya kan?

Itulah bawaan sederhana buat mahasiswa. Kalau sahabat kraft mau menambahkan barang-barang lainnya, boleh komen dibawah ya 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: