5 Curug yang masih Bernuansa Alam di Bogor

Salah satu objek wisata alam yang menarik dan banyak diminati pengunjung wisata adalah air terjun.  Di Bogor ini banyak sekali objek wisata air terjun yang bisa dikunjungi. Berikut ulasan singkat air terjun atau curug yang masih bernuansa alam di Bogor

  1. Kawasan Wisata Gunung Salak Endah

Kawasan wisata yang ada di kaki Gunung Salak ini terkenal dengan wisata air terjunnya atau biasa disebut curug. Kawasan ini ada di desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor dan masuk ke dalam Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Curug yang ada disini jumlahnya belasan. Diantaranya adalah curug ngumpet, curug cigamea, curug seribu, curug cihurang, curug pangeran.

  1. Kawasan Curug Cilember

Curug Cilember ini ada di wilayah puncak, Cisarua. Di kawasan Curug Cilember ini ada 7 curug. Yang paaling ramai adalah curug ketujuh karena lokasi dekat dengan pintu masuk. Untuk menuju curug-curug lainnya, pengunjung harus trekking ke atas bukit yang semakin tinggi medannya juga semakin sulit.  Selain curug, di lokasi ini juga ada taman kupu-kupu yang bisa dikunjungi.

  1. Curug Nangka
IMG_20161225_163604
(foto: pri)

Curug ini letaknya di Ciapus. Di kawasan Curug Nangka ini juga ada Curug Daun dan Curug Kawung. Selain wisata curug, di kawasan ini juga ada camping ground. Fasilitas yang ada di sini juga cukup lengkap karena sudan ada mushola, toilet dan pedagang makanan. Di kawasan ini masih banyak monyet ekor panjang yang masih liar jadi sebaiknya kalau mau makan di area ini lihat kiri-kanan dulu daripada makanannya diambil monyet. Hihi

  1. Curug Cikaracak

 

Curug Cikaracak ini letaknya di desa Cinagara, Kecamatan Caringin,  Bogor  dan masuk  ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Curug ini letaknya lumayan jauh dari jalan raya. Untuk menuju curug ini pengunjung harus melewati sawah dan hutan. Selama perjalanan juga tidak akan bosan melihat pemandangan sawah yang hijau dan tebing-tebing yang mengelilingi.

  1. Curug Cibereum

Curug ini ada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango. Untuk menuju curug ini, pengunjung harus trekking dahulu melalui jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango via Cibodas. Bukan hanya pendaki Gunung Gede-Pangrango saja yang sering mampir ke curug ini, pengunjung yang non pendaki juga cukup sering terlihat. Selain wisata curug, sepanjang perjalanan juga tidak kalah serunya loh. Sebelum curug cibereum, pengunjung harus melewati Telaga Biru dan juga jembatan kayu rawa gayonggong. Perjalanannya memang terus menanjak, tapi kalau dinikmati tidak akan terasa kok.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: