5 Tempat Wisata Keluarga di daerah Puncak Bogor dan sekitarnya

Daerah puncak dan sekitarnya masih menjadi tempat pilihan favorit untuk liburan. Ada berbagai objek wisata yang tersedia di daerah puncak dan sekitarnya seperti kebun teh, air terjun (curug), danau (telaga), wisata pedesaan, dan lainnnya. Berikut ini ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Puncak Bogor dan sekitarnya

  1. Taman Safari Bogor
ts1
(foto: tsi)

Taman Safari Indonesia Bogor terletak di Jalan Raya Puncak No. 61 Cibeureum, Cisarua, Bogor. Untuk menuju kesana dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Kendaraan umum yang bisa dijadikan trasportasi menuju ke TSI adalah angkutan umum dan Bis. Di Taman Safari ini kamu dapat menyaksikan kehidupan satwa seperti di habitat alaminya. Kamu juga dapat melihat lebih dekat tingkah pola satwa dengan menjelajahi hutan dengan kendaraan pribadi. Saat kamu menjelajahi taman dengan kendaraan pribadi, kamu tidak boleh keluar dari mobil atau membuka jendela pada saat berada di kawasan hewan buas karena dapat membahayakan diri kamu dan hewannya.

  1. Taman Bunga Nusantara

Untuk kamu yang menyukai tanaman pasti akan senang untuk berkunjung sini karena pemandanganya bisa memanjakan mata. Taman Bunga Nusantara memiliki koleksi ribuan jenis tanaman bunga dari berbagai daerah di dunia. Taman ini merupakan objek wisata agro nasional dengan skala internasional di Cianjur. Taman Bunga ini dibagi kedalam beberapa wilayah sesuai dengan tipe tanamannya dan tema tamannya yaitu Taman Air, Taman Mawar, Taman Perancis, Taman Mediterania, Taman Bali, Taman Rahasia (Labirin), Taman Palem, Taman Gaya Jepang, dan Rumah Kaca. Selain jalan-jalan ke taman, di TBN juga ada wahana-wahana area bermain keluarga seperti bom-bom boat, super go-kart, kereta mini, bom-bom cart, kolam pancing, dan lainnya.

  1. Taman Wisata Alam Telaga Warna
tw1
(foto: pri)

Taman Wisata Alam Telaga warna terletak terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di Taman Wisata ini pengunjung dapat menikmati pemandangan dan suasana yang sejuk. Taman Wisata Telaga Warna memiliki keunikan yaitu airnya tidak pernah kering dan berada di ketinggian 1400dpl. Kawasan Telaga Warna juga merupakan habitat beberapa satwa seperti elang jawa, owa jawa, lutung budeng, monyet ekor panjang, dan macan tutul.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Taman Wisata diatantara adalah berkeliling diatas telaga dengan menggunakan rakit kecil, Flying fox, menikmati pemandangan Puncak Pass diatara kebun teh, dan trekking.

  1. Agrowisata Gunung Mas
Fasilitas-Agrowisata-Gunung-Mas. wisatalokal.id
(foto: wisatalokal.id)

Agrowisata ini terletak di Jalan raya puncak. Disini kamu bisa melihat hamparan pegunungan dan  perkebunan teh.  Ada pilihan untuk berkeliling kebuh teh dengan naik kuda atau berjalan kaki (tea walk). Kalau ingin naik kuda, kamu bisa menghampiri langsung para pemilik kuda, jika memilih tea walk, sebaiknya kamu datang dulu ke pusat informasi untuk bertanya lebih lanjut mengenai rute tea bersama pemandu khusus. Jika ingin menginap di area ini juga disediakan penginapan mulai dari kamar, bungalow, pondokan, dan rumah kayu dari kelapa.  Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan budget. Selain perkebunan teh, disini juga ada kolam renang, flying fox, camping ground, kolam rekreasi, dan fasilitas lainnya.

  1. Taman Wisata Matahari
water-play-taman-matahari
(foto: twm)

Taman Wisata Matahari adalah salah satu tempat rekreasi keluarga yang didalamnya terdapat berbagai jenis wahana diantaranya adalah wahana wisata air, wahana permainan, wahana petualangan, serta wahana edukasi. TWM juga mengusung tema education park dengan membuat wahana edukasi yang isi kegiatan-kegiatannya mengajarkan kepada anak-anak untuk dapat mengenal alam dengan lebih dekat seperti kegiatan membajak sawah, menanam padi, memerah susu sapi, dan lainnya.

 

 

 

Iklan

4 respons untuk ‘5 Tempat Wisata Keluarga di daerah Puncak Bogor dan sekitarnya

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: