5 Taman di Bogor yang Asyik buat Nongkrong

Taman Kota ditata untuk menciptakan keindahan, kenyamanan, keamanan dan kesehatan bagi penggunanya. Taman Kota juga berfungsi sebagai paru-paru kota. Taman Kota juga berperan sebagai sarana pengembang bidaya kota, pendidikan, serta pusat kegiatan masyarakat. Pembangunan taman di beberapa lokasi Kota Bogor tentu saja akan menciptakan kondisi kota yang indah, sejuk, nyaman, serta menunjukkan citra kota yang baik. Pemerintah Kota Bogor sudah menata kembali dan menyiapkan taman bagi warga Bogor untuk berkumpul maupun berekspresi. Berikut adalah daftar taman yang asyik untuk kumpul.

  1. Taman Ekspresi

Sebelum direnovasi pada tahun 2015, taman ini agak terlihat menyeramkan dan tidak terurus jika dilihat dari pinggir jalan. Dilihat saja menyeramkan apalagi kalau masuk ke dalam ya?

Taman ini terletak di Jl. Sempur Kaler, tidak jauh dari Lapangan Sempur. Taman ini dikelilingi pohon besar yang rindang, jadi udaranya sangat adem. Taman ini mempunyai tempat duduk bertingkat seperti teater terbuka. Taman ini juga sering dijadikan tempat untuk acara-acara komunitas dan tempat menyalurkan kreativitas.  Jadi, seluruh warga Bogor bebas menggunakan taman ini untuk tujuan yang positif.

Taman ini cocok jadi tempat nongkrong anak muda bersama teman-temannya mengobrol atau curhat. Makanya, taman ini juga tidak pernah sepi. Di taman ini juga sudah disediakan mushola, toilet serta tempat sampah.

  1. Taman Kencana

Taman kencana letaknya di Jl Taman Kencana, Bogor tengah. Taman ini adalah salah satu taman tertua peninggalan Belanda. Taman ini sering dijadikan tempat nongkrong anak muda dan komunitas di akhir pekan. Di area Taman Kencana ini banyak kedai dan warung makan yang bisa dijadikan pilihan tempat makan. Jajanan-jajanan kecil pun ada di area sekitar taman ini.

  1. Taman Koleksi

Taman ini berada di Jl. Pajajaran, tepatnya di halaman Kampus Pascasarjana IPB Baranangsiang. Meskipun di area kampus, tapi taman ini terbuka untuk umum. Suasana di taman ini masih sejuk dan asri karena dinaungi pohon-pohon besar yang rimbun. Di taman ini juga sudah tersedia tempat duduk, tetapi kalau mau mencoba piknik dihamparan rumput juga tidak masalah.

4.Taman Skateboard

Taman Skateboard ini masih berada di area Sempur, tepatnya berada disamping area panjat dinding. Tempat ini memang dikhususkan untuk para skater berlatih sih, tapi kalau mau duduk-duduk sambil ngobrol melihat skater beraksi juga bisa.

  1. Taman Corat-Coret

Taman ini letaknya ada pertigaan lampu merah Jalan Bangbarung dan Jalan Achmad Adnawijaya. Sesuai dengan namanya, tampilan taman ini memang penuh dengan corat-coret graffiti di dindingnya. Taman ini memang diharapkan sebagai ruang untuk para penggemar graffiti dan corat-corat untuk berekspresi menumpahkan karya. DI taman ini bisa duduk-duduk santai, berfoto bersama teman maupun keluarga.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: