5 Tempat Wisata Alam Hits yang Instagram-able di Bogor

Bogor memiliki berbagai jenis wisata yang bisa dikunjungi pada saat liburan panjang maupun libur akhir pekan. Bogor memiliki berbagai jenis wisata mulai dari air terjun (curug), hutan yang rimbun serta perbukitan yang pemandangannya luar biasa. Berikut ini adalah daftar tempat yang sedang hits dan tentu saja instagram-able

  1. Bukit Alesano

Tempat yang terletak di Desa Cijeruk ini menawarkan pemandangan kota Bogor, Pegunungan Gede-Pangrango dan juga Pegunungan Hambalang. Kalau ketempat ini, lebih enak sambil nge-camp jadi bisa menikmati lampu kota di malam hari. Jika langit sedang cerah, kamu juga bisa menyaksikan bintang-bintangt di langit.

Untuk menuju lokasi, kamu bisa mengikuti jalan ke arah Warso Farm, dari sana kamu bisa bertanya pada penduduk arah dimana tepatnya. Tempat ini cocok untuk kumpul dengan teman-teman sekolah atau kampus sambil minum kopi dan ngobrol hangat.

  1. Bukit Panorama-Pabangbon

Tempat wisata ini memang relatif baru hits, tapi tempatnya memang cocok untuk dipamerin di feeds instagram. Bukit Pabangbon ini berada di kawasan hutan pinus dan hutan penelitian yang dikelola oleh Perhutani. Bukit ini menawarkan pemandangan alam di daerah Bogor. Disini juga ada rumah pohon dan ayunan yang belakangan ini jadi trend tempat wisata loh.  Bukit Pabangbon terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang. Jalan menuju ke lokasi harus trekking, jadi usahakan berpakaian yang nyaman dan memakai alas kaki yang nyaman ya.

  1. Danau Quarry

 

Danau ini adalah danau bekas penambangan pasir yang sudah tidak digunakan lagi. Danau ini memiliki banyak spot yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto . Yang perlu diingat adalah di danau ini tidak diperkenankan untuk berenang ya. Danau Quarry ini terletak di Tegalega, Cigudeg, Bogor. Jika dari arah Jakarta, langsung saja menuju Parung melalui perempatan semplak lalu berjalan kearah Rumpin/Parung Panjang.

  1. Gunung Kapur Klapanunggal

Tempat ini sebenarnya sudah terkenal diantara para pemanjat tebing. Tebing-tebing kapurnya sering dijadikan area panjat. Dibalik bukitnya juga banyak spot menarik untuk berfoto. Ada goa alamiah beserta stalaktit dan stalakmitnya. Yang perlu diperhatikan, karena ini daerah karst, jangan lupa bawa topi supaya tidak kepanasan dan pakai sunblock ya.

Gunung-Kapur-Klapanunggal - kitamuda.id
Gunung kapur Klapanunggal (foto: kitamuda.id)
  1. Curug Cipamingkis
cipamingkis - jakartapost
Curug cipamingkis (foto: thejakartapost)

Curug Cipamingkis terletak di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor dan dikelola oleh KPH Perhutani Bogor.  Di lokasi ini ada camping ground, rumah pohon, taman batu, taman barathayuda, serta perahu mini. Banyak sekali tempat yang bisa dijadikan spot untuk berfoto. Oh ya, mitosnya kalau kita mandi dibawah kucuran air Curug Cipamingkis ini bisa membuat orang cepat mendapat jodoh, loh.  Tempat ini memang terkenal agak mistis oleh masyarakat setempat, tapi pengelola sudah berupaya membuat tampilan lokasi menjadi modern tanpa merusak alam sekitarnya.

Yuk tunggu apa lagi, ayo rencanakan weekendmu dari sekarang!

 

Iklan

2 respons untuk ‘5 Tempat Wisata Alam Hits yang Instagram-able di Bogor

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: