6 Tempat Kuliner yang wajib dikunjungi di Bogor

Kalau jalan-jalan ke Bogor, kurang lengkap rasanya kalau tidak mencicipi makanan dan jajanan di Bogor. Berikut ini beberapa tempat yang populer dengan wisata kulinernya

  1. Jalan Suryakencana

Jalan Suryakencana merupakan daerah pecinan Bogor yang terkenal di Bogor. Sepanjang jalan ini banyak sekali jenis makanan yang ditawarkan. Mulai dari restoran kecil hingga pedagang kaki lima. Makanan yang paling banyak dicari biasanya ada di daerah perempatan Gang Aut. Mulai dari soto kuning, bakso babat, es pala, ngo hiang khas bogor, laksa, soto mie, dan asinan bogor. Di daerah Gang Aut juga banyak jajanan-jajanan kecil lain seperti batagor, es pala, cakwee, combro juga misro. Daerah ini menjadi daerah yang wajib dikunjungi kalau ingin berwisata kuliner di daerah Bogor. Pedagang di Jalan Suryakencana ini sudah aktif dari pagi hingga malam hari.

pusat-kuliner-jalan-suryakencana - jabarpojoksatu
Kuliner Jalan Suryakencana (foto: pojokjabarsatu.com)
  1. Jembatan Merah (Jalan Veteran)

Daerah jembatan merah ini juga wajib di kunjungi untuk wisata kuliner pada malam hari. Daerah ini juga bisa disebut sebagai pusat jajanan serba ada. Ada berbagai macam jenis makanan yang dijual disini. Yang paling terkenal disini adalah doclang. Doclang adalah makanan khas bogor yang isinya potongan kupat, tahu, kentang rebus, telor rebus lalu disiram dengan kuah kacang. Makanan ini jadi favorit yang paling dicari di Jembatan merah. Selain itu, disini juga ada sate padang, cakwee, bubur, martabak, dan lainnya.

  1. Gang Selot

Gang  yang terletak disamping SMP dan SMA Negri 1 ini memang terkenal sebagai tempat jajan anak sekolahan. Baru pada tahun 2016 pemerintah meresmikan Gang Selot sebagai pusat jajanan sehat.  Disini juga ada makanan khas bogor seperti soto mie, doclang, juga toge goreng. Selain makanan khas Bogor, di Gang Selot ini ada sekitar 30 pedagang lainnya seperti bakso, batagor, empek-empek dan lainnya. Gang Selot buka dari Senin hingga Sabtu pukul 06.00 wib – 18.00 wib. Harga-harga yang ditawarkan juga relative murah karena pasar utamanya adalah anak sekolah dan karyawan disekitar Jl. Juanda.

  1. Jalan Bangbarung

Kalau ke Bogor, jangan lupa mampir ke daerah Jalan Bangbarung. Di sepanjang Jalan ini banyak sekali kios dan ruko-ruko makanan yang perlu dijajal oleh pecinta kuliner. Mulai dari Bakso Seseupan, Bakso Boboho, Soto Bang Ali, Ayam Geprek Istimewa, Sop Duren Lodaya dan lainnya. Daerah ini menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yang ramai pada siang hingga malam hari.

  1. Jalan Pandu Raya

Jalan ini terbentang dari perempatan jambu dua hingga fly over jalan tol jagorawi di Baranangsiang . Di sepanjang jalan ini banyak kafe-kafe dan restoran yang ramai dari siang hingga malam hari. Di daerah ini juga banya kedai kopi yang buka hingga larut malam.

  1. Kawasan Air Mancur

Kawasan ini mulai ramai sejak sore hari hingga dini hari. Makanan yang dijual disini seperti sate, martabak, nasi goreng, pempek-pempek, sekoteng dan jajanan khas pinggir jalan lainnya. Kawasan air mancur ini cukup mudah ditemukan karena terletak di pertemuan antara jalan Sudirman dan Jl. Ahmad Yani. Lokasinya tepat berada di dekat bundaran Air mancur. Makanan yang terkenal dari kawasan ini adalah martabak air mancur yang sudah terkenal sejak lama dan enak.

 

 

Iklan

2 respons untuk ‘6 Tempat Kuliner yang wajib dikunjungi di Bogor

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: