Berbagi Cerita: Hibrkraft dalam E-commerce

E-commerce atau yang kita kenal dengan sistem perdagangan elektronik adalah perdagangan yang penyebaran infromasi, pembelian, penjualan, pemasaran dilakukan dengan memanfaatkan sistem elektronik seperti internet, televisi atau jaringan lainnya. Bentuk perdagangan elektronik yang paling ditemui jaman sekarang adalah toko online.

Hibrkraft masih mengandalkan perdagangan elektronik melalui jaringan internet. Saat ini, galeri Hibrkraft sudah tersedia di berbagai market place seperti bukalapak, tokopedia, dan qlapa. Dengan adanya market place tersebut tentu saja memberikan keuntungan pada perusahaan, penyedia layanan, dan juga kepada konsumen.

942121_537597362969764_1876520610_n
Hibrkraft: Varus Cohortum

Keuntungan berdagang online diantaranya memungkinkan terbukanya pasar yang lebih luas, tidak perlu membuka banyak cabang distribusi, mengurangi biaya operasional pegawai, dan harga barang bisa lebih rendah daripada harga di toko.

Berdagang online juga menguntungkan untuk konsumen karena konsumen tidak perlu mendatangi toko dan bisa memilih, memesan, lalu menunggu barang sampai dirumah. Hemat biaya, hemat waktu. Konsumen juga dapat membandingkan produk dari A-Z baik produk lokal maupun impor. Semua mudah dan murah.

Selama tiga tahun menggeluti dunia perdagangan online, tentu saja banyak kesan dan pengalaman yang dirasakan oleh tim hibrkraft. Baik suka maupun duka. Terlebih lagi mengenai hubungan dengan konsumen.

Ada beberapa keuntungan yang dirasakan tim selama menjalankan bisnis perdagangan online seperti yang dikatakan oleh Anwar, “Jualan online itu gak ribet. Customer tanya harga, order, tanya harga, order lagi, Tanya lagi.. dan tau-tau order 5pcs.”

Fahmi menambahkan, “Kalau customer udah tau produknya, tinggal kasih form order dan nomer rekening. Semua beres. Pesenan lancar.”

Karena berdagang online ini kebanyakan dilakukan melalu instant messaging, semua komunikasi dengan konsumen dilakukan dengan bertukar teks. Hal itu tentu saja memudahkan, tapi dalam beberapa kasus, tentu saja tim Hibrkraft juga mengalami kesulitan. Apalagi dalam menghadapi konsumen, tim harus selalu berhati-hati dan siap siaga. Semakin banyak menghadapi konsumen, semakin terbiasa untuk menjawab berbagai pertanyaan yang unik.

Danang mengungkapkan, “Sedihnya adalah kalau banyak customer minta potongan harga dan minta tambahan macam-macam padahal belinya tidak seberapa L. Dan handphone sekarang suka eror kalo buka line@. Jadi mau bales customer harus sabar dulu. haha tapi Alhamdulillah berarti customernya makin banyak.”

Sistem berdagang online juga ada naik dan turunnya. Tidak pasti selalu naik. Langkah-langkah pemasaran  melalui media sosial sudah pasti turut membantu terciptanya pesanan sehingga hibrkraft tetap tumbuh dan berkelanjutan.

Hibrkraft akan selalu memberikan jurnal terbaik sesuai kebutuhan anda.

Jangan lupa, kunjungi galeri hibrkraft untuk dapatkan info mengenai produk terbaru 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: