Travel: Warso Farm

Untuk penggemar durian, tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk berakhir pekan santai sambil menikmati durian. Warso Farm terletak di Kabupaten Bogor, tepatnya di Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang. Akses menuju Warso Farm dari Kota Bogor cukup mudah baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Dari Kota Bogor bisa menggunakan angkot jurusan Cihideung dari Bogor Trade Mall, untuk lebih pastinya tanyakan pada supir apakah lewat Warso Farm atau tidak. Jika menggunakan kendaraan pribad rutenya adalah mengikuti jalan kearah Cihideung (alternatif menuju sukabumi). Jika dari Tol Jagorawi, bisa keluar Tol Ciawi kemudian jalan Sukabumi, dipertigaan caringin belok kanan, lalu ikuti jalan. Warso Farm mudah ditemukan karena dipintu masuk terdapat tugu Durian dan buah Naga yang besar.  Karena jalannya berbelok-belok, sebaiknya berhati-hati saat berkendara.

duren warso farm bogor

Luas perkebunan ini adalah 8,5Ha dan terdapat sekitar 900 pohon durian dari varietas unggulan lokal maupun luar. Disini juga terdapat pohon buah lainnya yaitu nangka, naga dan jambu monyet. Pengunjung dapat membeli buah durian dan berbagai hasil olahan durian yang dapat dinikmati langsung atau dibawa pulang untuk oleh-oleh. Harga durian lokal dihitung perbuah, sedangkan durian monthong dihitung perkilo.

durian
Foto: detik travel

Di Warso Farm anda bisa mengikuti tur kedalam kebun pada akhir pekan dan libur nasional pada pukul 07.00-17.00. Warso Farm buka setiap hari, tapi untuk tur hanya tersedia di akhir pekan atau libur nasional. Namun, jika anda masuk kedalam kebun, belum tentu bisa memetik buah langsung dari pohonnya kecuali pada saat musim panen durian. Untuk masuk kedalam kebun tidak dikenakan biaya karena memang tidak tersedia tiket masuk ke Warso Farm.

naga
Foto: telususi Indonesia

Selain jalan-jalan dikebun dan menikmati dan membeli buah, disini juga ada permainan paintball dan tempat pemancingan. Ada balai pertemuan berkapasitas 90 orang. Fasilitas di tempat ini sudah memadai karena ada rumah makan, toilet, tempat parkir, tempat ibadah dan juga tempat oleh-oleh. Jadi anda tidak perlu khawatir bila mengajak keluarga anda liburan akhir pekan disini.  Ada baiknya jika anda menelepon dulu sebelum datang untuk memastikan apakah buah yang anda cari atau tidak. Sebaiknya anda datang pada musim panen yaitu Desember-Mei dan puncaknya pada bulan Januari-Maret. No telepon: 0251-211344 /0813 1063 0041.

 

Yuk tunggu apalagi mari liburan ke kebun durian sebelum masa panen berakhir. Selamat berwisata akhir pekan! 🙂

Iklan

Satu respons untuk “Travel: Warso Farm

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: