Tips: Packing untuk Traveling

Untuk sebagian orang, packing itu hal yang paling sulit. Selain harus milih pakaian dan barang bawaan, kita juga harus mikir gimana caranya barang-barang yang akan kita bawa ini muat di dalam tas yang akan kita bawa. Kalau enggak sering bepergian, biasanya kita akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk memilih barang yang akan dibawa, tapi semakin sering bepergian biasanya nanti akan lebih biasa untuk packing.

Berikut tips packing untuk traveling yang mungkin bisa membantu kebingungan kita saat packing..

  1. Buat daftar yang akan kita bawa

Sebelum mulai packing, kita harusnya sudah punya rencana perjalanan kemana, berapa lama, dan tujuan perjalanan kita. Dengan begitu, kita bisa membayangkan apa saja yang kita butuhkan selama dan dalam perjalanan. Setelah itu, buatlah daftar barang yang kita butuhkan sesuai dengan prioritasnya. Catat secara rinci apa yang kita butuhkan untuk menghindari barang yang ketinggalan.

  1. Efisienkan barang bawaan

Minimaliskan barang bawaan, tidak usah bawa barang yang tidak penting. Efisienkan jumlah barang untuk mencegah kerepotan dalam perjalanan. Kita juga bisa memilih barang-barang yang mini untuk memperbesar ruang tas.

  1. Menggulung pakaian

Menggulung pakaian ini juga mengurangi kerutan dan menghemat ruang.  Metode menggulung ini cocok untuk celana pendek, kaus kaki, kaus berbahan sintetik, tank top, piyama dan sweater. Untuk melipat celana jeans, lipatlah eclana menjadi dua secara memanjang, lalu mulailah gulung jeans dari bawah

  1. Menyusun Bawaan

Posisikan bawaan dengan menempatkan barang berbobot berat ke ringan.  Susun barang dengan rapi agar mudah saat diambil. Kita juga bisa menggunakan tas penyekat didalam tas. Beberapa orang menggunakan travelling clothes organizer  agar barang bawaan terlihat rapih dan teratur.

  1. Tempatkan barang-barang kecil pada satu tempat

Aksesoris atau barang kecil lebih baik ditempatkan di dalam satu wadah sehingga memudahkan kita untuk mencarinya.  Selain lebih rapi, hal itu juga mencegah terjadinya kehilangan.

  1. Sediakan ruang kosong

Sediakan ruang untuk membawa oleh-oleh atau souvenir untuk orang rumah.

  1. Belajar dari pengalaman

Sering bepergian membuat kita bisa belajar dari perjalanan sebelumnya barang apa yang sekiranya tidak perlu dibawa untuk perjalanan selanjutnya. Coba ingat-ingat apa yang tidak terpakai saat perjalanan lalu yang mungkin tidak kamu butuhkan untuk perjalanan selajutnya.

Packing yang baik akan membuat kita nyaman. Fokuslah pada barang yang diperlukan dan minimalkan berat. Jangan bawa barang-barang tidak penting. Buatlah perjalanan nyaman 🙂

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: