Travel: Taman Bunga Nusantara

Salah satu tempat untuk mengisi liburan akhir pekan lainnya adalah wisata Taman Bunga Nusantara Cianjur. Selain menyajikan keindahan taman bunga penuh warna, kita juga dapat menikmati kesejukan dan kesegaran udara di sini. Taman bunga cocok dijadikan untuk liburan bersama keluarga dari berbagai macam kalangan untuk melepas penat dan kejenuhan di kota besar. Untuk anda yang menyukai tanaman pasti akan senang untuk berkunjung sini karena pemandangan yang disajikan bisa memanjakan mata.

Tiket masuk TBN sebesar Rp 30.000,-/orang, jika ingin naik Dotto Trains atau Garden Tram sebesar Rp 40.000,/orang. Fasilitas yang ada di area Taman Bunga Nusantara sudah cukup lengkap karena ada toilet, gerai makanan, toko souvenir juga tempat ibadah. Pengunjung dari berbagaikalangan umur bisa menikmati wisata disini.

Taman Bunga Nusantara memiliki koleksi ribuan jenis tanaman bunga dari berbagai daerah di dunia. Luas Taman Bunga Nusantara sekitar 35ha dengan lahan bedding plant 50.000m2. Taman ini merupakan objek wisata agro nasional dengan skala internasional di Cianjur. Taman Bunga ini dibagi kedalam beberapa wilayah sesuai dengan tipe tanamannya dan tema tamannya.

  1. Taman Air

Tanaman yang ditanam ditaman ini merupakan tanaman yang hidup di air. Tanaman tersebut diataranya adalah Lotus, Teratai Raksasa dan Kana Air. Tanaman-tanaman yang berada ditaman ini berasal dari berbagai wilayah dunia seperti Amerika Selatan maupun Asia Timur.

Taman Air

Doc. TBN

  1. Taman Mawar

Taman Mawar berisi berbagai jenis mawar yang indah yang dirawat secara seksama agar kekuatan dan keindagan Mawar tetap terjaga.

VLUU L110  / Samsung L110

Doc. TBN

  1. Taman Perancis

Taman Perancis

Doc. TBN

Desain taman ini merupakan desain masa Renaissance dengan tanaman berbentuk geometris . Gaya taman seperti ini sangat popular pada masanya. Taman ini dibentuk untuk melambangkan penguasaan manusia terhadap alam. Keindahan bentuk geometris taman ini dapat dilhat dari atas Menara Pandang.

  1. Taman Mediterania

Taman ini dibuat khusus untuk mengenalkan tanaman yang mempunyai toleransi hidup di cuaca kering seperti kaktus dan yucca. Di taman ini juga terdapat rumah khas mediterania yang digunakan untuk melindungi kaktus yang tumbuh didalammnya. Ada berbagai jenis kaktus didalam rumah tersebut. Selain itu, di taman ini juga ditambhakan hamparan batu dan pasir putih untuk lebih menghidupkan suasana seperti di pantai Mediterania.Taman Mediterania

Doc. TBN

  1. Taman Bali

Keunikan bangunan khas Bali menjadi daya tarik Taman Bali bagi pengunjung internasional. Keunikan bangunan, patung serta tanaman khas ditampilkan di sini. Aneka jenis tanaman tropis juga turut memperindah taman ini.

Taman Bali

Doc. TBN

  1. Taman Rahasia (Labirin)

Konsep dari taman ini adalah labirin. Taman Labirin adalah taman berdinding tanaman yang membentuk lorong-lorong setinggi manusia. Setelah melewati labirin ini anda akan menemukan sebuah taman indah ditengahnya. Untuk melihat bentuk keseleuruhan dari taman ini juga dapat dilihat dari atas menara pandang. Taman ini merupakan tempat favorit untuk anak-anak bermain.

Maze

Doc. TBN

  1. Taman Palem.

Tanaman palem dari berbagai jenis dan daerah terdapat disini.

Taman Palem

Doc. TBN

  1. Taman Gaya Jepang

Taman ini dibuat dengan menonjolkan unsur-unsur taman di Jepang seperti batu-batuan, kayu, kolam, gazebo, kesederhanaan desain dan kesunyiannya. Taman ini dapat membuat membuat diri lebih nyaman karena suasananya yang damai dan cukup tenang.

Taman Jepang

Doc. TBN

  1. Rumah Kaca

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Doc. TBN

Rumah kaca ini sudah diatur sedemikian rupa dengan system pengaturan suhu, kelembaban dan intensitas cahaya secara manual maupun otomatis. Rumah kaca ini dibuat untuk bunga-bunga yang tidak bisa bertoleransi dengan iklim yang ekstrim. Luas Rumah kaca adalah 2.000 m2 dan terpasang 3.000 panel kaca.

 

Selain taman diatas, di Taman Bunga Nusantara terdapat Alam Imajinasi. Tempat ini adalah arena untuk santai dan bermain keluarga. Pengunjung dapat bermain di wahana yang disedikan seperti bom-bom boat, super go-kart, kereta mini, bom-bom cart, kolam pancing, dan lainnya.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum liburan kesini saat weekend adalah waktu keberangkatan. Karena lokasi Taman Bunga ini melalui puncak jadi perlu diperhatikan kapan kemungkinan waktu macet. Disarankan untuk bisa berangkat lebih pagi agar bisa liburan puas mengitari Taman Bunga Nusantara dan tidak terjebak padatnya jalan di daerah Puncak Bogor.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: