Travel: Telaga warna

Salah satu objek wisata yang bisa dikunjungi untuk liburan singkat akhir pekan dan berada tidak jauh dari Kota Bogor adalah Taman Wisata Alam Telaga Warna. Di Taman Wisata ini pengunjung dapat menikmati pemandangan dan suasana yang sejuk untuk  menyegarkan pikiran dari berbagai aktivitas dihari sebelumnya.

Taman Wisata Alam Telaga warna terletak terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Untuk menuju ke lokasi dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika dari Jakarta maka anda bisa menggunakan rute Bogor-Puncak-Telaga Warna dengan waktu tempuh selama ± 2 jam dari pusat kota Bogor menggunakan roda empat.

tw1.jpg

Taman Wisata Telaga Warna memiliki keunikan yaitu airnya tidak pernah kering dan berada di ketinggian 1400dpl. Kawasan Telaga Warna juga merupakan habitat beberapa satwa seperti elang jawa, owa jawa, lutung budeng, monyet ekor panjang, dan macan tutul. Tumbuhan yang ada disekitar kawasan diataranya adalah rasamala, puspa, dan saninten.

Luas Telaga Warna + 7.156 m² , merupakan daerah cekungan Lumpur alluvial, dengan kedalaman  bagian tengahnya mencapai 15 m dan tepi telaga  berkisar 1-2 m. Bagian dasar danau adalah Lumpur dan batu. Kita dapat mengitari telaga sambil menikmati pemandangan sekitarnya. Satu hal yang harus diingat adalah bahwa kita dilarang untuk berenang di telaga.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Taman Wisata diatantara adalah berkeliling diatas telaga dengan menggunakan rakit kecil, Flying fox, menikmati pemandangan Puncak Pass diatara kebun teh, dan trekking. Jika kita beruntung, saat trekking disekitar kawasan Taman Wisata kita dapat menjumpai monyet ekor panjang, dan dari kejauhan kita bisa menjumpai owa jawa maupun maupun lutung. Disini juga terdapat menara pengintai untuk melihat berbagai jenis burung yang ada dikawasan.

tw4
Perkebunan teh

Taman Wisata Telaga Warna buka setiap hari mulai dari jam 08.00 wib hingga 17.00wib. Harga tiket masuk untuk pengunjung sebesar Rp 7.500,-

Fasilitas yang terdapat di dalam Taman Wisata sudah cukup baik. Sudah tersedia toilet, tempat ibadah, juga tempat sampah.

K

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: