Travel: Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor merupakan salah satu Taman Safari yang berada di Indonesia. Taman Safari Indonesia lainnya berada di Jawa Timur dan Bali. Taman Safari Indonesia memiliki visi untuk menjadi lembaga konservasi dan taman Rekreasi yang dikenal di dunia. Taman Safari Indonesia merupakan salah satu lembaga konservasi yang telah berkiprah selama lebih dari 29 tahun. Taman Safari Indonesia telah diakui mampu mengelola satwa-satwa yang tinggal di dalamnya dengan baik.

ts1.jpg
Taman Safari, Cisarua Bogor

Taman Safari Indonesia Bogor terletak di Jalan Raya Puncak No. 61 Cibeureum, Cisarua, Bogor. Untuk menuju kesana dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Kendaraan umum yang bisa dijadikan trasportasi menuju ke TSI adalah angkutan umum dan Bis. Dari Kota Bogor anda bisa naik angkot jurusan Cisarua di terminal Sukasari, lalu turun di perempatan TSI kemudian dilanjutkan lagi menggunakan ojek atau angkot sampai kepintu masuk TSI. Anda juga bisa menggunakan bis dari terminal baranangsiang atau perempatan ciawi jurusan Bogor-Bandung yang melewati puncak.

Di Taman Safari ini Anda dapat menyaksikan kehidupan satwa seperti di habitat alaminya. Anda juga dapat melihat lebih dekat tingkah pola satwa dengan menjelajahi hutan dengan kendaraan pribadi. Saat anda menjelajahi taman dengan kendaraan pribadi, anda tidak boleh keluar dari mobil atau membuka jendela pada saat berada di kawasan hewan buas karena dapat membahayakan diri anda dan hewannya. Biaya masuk untuk Safari siang dan Safari malam sebesar Rp 150.000,- / orang (dewasa) dan Rp 140.000,- /orang (anak-anak). Dalam Safari siang anda bisa menjelajahi hutan dengan kendaraan pribadi serta menikmati atraksi satwa dan wahana permainan secara gratis. Sedangkan untuk Safari Malam anda akan berkeliling lokasi satwa untuk melihat kehidupan mereka di malam hari dengan menggunakan kereta wisata yang dipandu oleh pemandu wisata profesional, setelah berkeliling anda bisa menuju beberapa atraksi wisata dan wahana permainan yang tersedia.

Selain menyaksikan kehidupan satwa, di Taman Safari ini juga terdapat wahana permainan yang menantang dan mendebarkan di area rekreasi. Ada berbagai jenis permainan seperti roller coaster dan rumah hantu. Di Taman Safari ini ada juga wahana air dimana anda bisa melihat koleksi linsang dengan suasana alam yang asri.

Kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di Taman Safari ini adalah Jumbo Jungle Adventure. Jumbo Jungle Adventure adalah kegiatan berpetualang di taman dengan menaiki punggung gajah. Dari atas punggung gajah, anda dapat menyaksikan kehidupan satwa lebih dekat dan tentu saja merasakan pengalaman yang unik dan berkesan. Saat Anda berpetualang anda akan ditemani oleh seorang pawang.
Berkeliling Taman Safari sangat cocok sekali untuk liburan keluarga. Anak-anak pasti akan senang bila bertemu dengan banyak satwa yang tidak biasa mereka lihat di lingkungan tempat tinggalnya. Maka, tidak heran kalau Taman Safari Bogor adalah tempat popular untuk keluarga di wilayah sekitar Jawa Barat. Selain bisa belajar mengenal satwa, anak-anak juga dapat belajar untuk peduli terhadap satwa dan lingkungannya. Jadi, Taman Safari Bogor juga dapat menjadi salah satu sarana pendidikan untuk anak-anak.

Sumber:
http://bogor.tamansafari.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: